Bahasa Indonesia ID English EN

Buletin Indonesia Inklusi Edisi 2

Menulis dan bercerita merupakan salah satu metode yang sangat menarik untuk menyampaikan ide dan gagasan. Dari sebuah tulisan, kita dapat mengetahui keberhasilan atau kegagalan dalam sebuah proses menciptakan perubahan. Di tengah komunitas yang sama-sama bergerak mendukung inklusi sosial, pengalaman yang dimiliki oleh setiap individu dan kelompok dari berbagai latar belakang akan menjadi hal penting untuk dibaca, dipelajari, ditiru, atau diadaptasi.

Indonesia Inklusi, yang terdiri dari: 1) orang dengan disabilitas, 2) perempuan yang menghadapi kekerasan dan eksploitasi, 3) kelompok minoritas gender dan seksualitas, 4) kelompok rentan berdasarkan usia terutama lansia dan anak muda, serta 5) masyarakat adat dan etnis minoritas memiliki banyak cerita dan pengalaman dalam upaya mendorong inklusi sosial. Mitra-mitra yang tergabung di dalam Indonesia Inklusi menyadari pentingnya upaya untuk menuliskan berbagai cerita ini untuk menjadi pedoman bagi sesama anggota komunitas maupun masyarakat luas. Hal inilah yang melatarbelakangi pembuatan Buletin Indonesia Inklusi ini.

Buletin edisi 2 ini merupakan hasil dari kolaborasi berbagai organisasi. Harapannya, tulisan-tulisan di buletin ini dapat berkontribusi dalam upaya mendorong inklusivitas. Pamflet, sebagai fasilitator merasa terhormat telah membantu proses pembuatan buletin ini dari awal hingga akhir.

Terima kasih kepada teman-teman yang telah bersedia untuk menjadi penulis dalam buletin edisi kedua ini. Terima kasih juga kepada VOICE Global, Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial (Yayasan Hivos), serta seluruh anggota keluarga Indonesia Inklusi. Semoga buletin ini dapat menjadi produk kolaborasi yang bisa mendorong inklusi sosial, serta semakin membangkitkan semangat kolaborasi kita ke depan.


Unduh “Buletin Indonesia Inklusi Edisi 2 – 2022” – Diunduh 193 kali – 21 MB

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya