Bahasa Indonesia ID English EN

Cita Inklusi – Cerita Perubahan Jaringan Indonesia Inklusi

Cita Inklusi: Rupa-rupa cerita perubahan Jaringan Indonesia Inklusi” berupaya untuk mengabadikan semangat untuk menciptakan perubahan. Melalui dua belas cerita yang terkumpul, tersibak ragam rupa suara para pejuang hak perempuan, teman-teman penyandang disabilitas, ragam gender dan seksualitas, lansia dan orang muda, serta masyarakat adat dan etnis minoritas dalam perjuangannya. Tak hanya dari berbagai latar belakang perjuangan, cerita-cerita ini juga menghadirkan ragam rupa sudut Indonesia; dari Labuan Batu hingga Jayapura. 

Cerita perubahan ini hadir karena kita semua menginvestasikan harapan pada lingkungan masyarakat, sistem, budaya, maupun kebijakan negara yang harus melindungi kelompok marjinal karena kebutuhan untuk menciptakan masyarakat sipil yang menghargai perbedaan dan inklusif adalah cita-cita besar kita semua. Publikasi ini juga menyodorkan refleksi bahwa di antara tekanan kuat dan ketidak adilan yang dihadapi oleh kawan-kawan pemangku hak, namun tetap ada kemenangan-kemenangan kecil yang patut kita rayakan.

Ada kekuatan-kekuatan baru yang tumbuh dan membuat kita belajar lagi untuk lebih berempati dan bersolidaritas, seperti yang disampaikan oleh Galih, seorang aktivis Tuli dari Gerkatin, “Saya ingin lebih banyak akses untuk pengembangan bahasa isyarat agar teman Tuli dapat berkomunikasi lebih baik dan dapat lebih banyak akses. Kami ini sama dengan teman-teman lain hanya saja cara komunikasinya berbeda. Kami ingin dianggap setara.” Cita Inklusi, harapnya, adalah bukti bahwa kekuatan akar rumput dalam mewujudkan keadilan hidup dan akan terus berkembang. 

Sila mengunduh Cita Inklusi melalui tautan di bawah ini:


Unduh “Cita Inklusi” – Diunduh 9 kali – 47 MB

Jika membutuhkan fitur tambahan berupa audiobook, akses Cita Inklusi versi audiobook pada kanal Youtube Indonesia Inklusi. Selamat menikmati!

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Arsip Inklusi Lainnya