Festival Film Dokumenter (FFD) adalah festival film dokumenter pertama yang didirikan tahun 2002 di Indonesia dan di Asia Tenggara. Festival ini fokus pada pengembangan film dokumenter sebagai medium ekspresi dan ekosistem pengetahuan melalui pameran, pendidikan, dan pengarsipan.

Berawal dari percakapan sederhana diantara sekelompok pemuda, akhirnya berlanjut dengan keinginan untuk menjelajahi potensi-potensi di dunia perfilman Indonesia khususnya yang menggunakan medium dokumenter. Beberapa hal yang membedakan film-film dokumenter dengan produk-produk audiovisual adalah bagaimana film dokumenter dapat menjadi media independent dan aspirasi sebagai wadah pembelajaran dan refleksi yang melampaui ruang dan waktu.

Setiap tahun di bulan Desember, Festival Film Dokumenter selalu menjelajahi isu-isu sosial sebagai fokus utamanya. Festival ini juga sebagai jembatan bagi pembuat film dokumenter, professional, dan penonton secara luas agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas film-film dokumenter Indonesia.

LOKASI

Jalan Prapanca Blok MJ I No. 1015, RT.054/RW.011,
Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55142
Indonesia

Phone : +62 811 264 2672

Festival: festival@ffd.or.id

Forum: forum@ffd.or.id