Perempuan Difabel Pembuat Teh Daun Kelor3

Blora-Perkumpulan Perempuan Difabel (PERDIFA) kecamatan Kunduran pada Minggu pagi tanggal 29 Maret 2020 mengikuti Pelatihan  pembuatan TEH dari Daun Kelor. Kegiatan tersebut di laksanakan di Desa Buloh Kecamatan Kunduran  Kabupaten Blora. Daun kelor memang terkenal banyak maanfaat dan kegunaan untuk kesehatan. Selain mengandung bayak gizi, nutrisi,vitamin,karbon hidrat daun kelor juga memiliki banyak kegunaan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Pelaksanaan Pelatihan kegiatan yang dilakukan Tim Difabel Blora Mustika untuk perempuan disabilitas bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Hidup perempuan  Disabilitas dan Perempuan orang yang pernah mengalami kusta .Yang selama ini mereka di anggap dengan mahluk yang lemah, rentan ekonomi ,mengantungkan orang lain , menjadi benalu keluarga. Menset masyarakat  yang tadinya memandang perempuan difabel lemah ,akan berubah  sembilan puluh enam ratus derajat ,setelah melihat mereka bisa bekerja,berdaya dan punya usaha. Hal ini dilakukan Tim Difabel Blora Mustika untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa perempuan disabilitas bisa berdaya asal diberikan ruang dan kesempatan untuk mereka.

Perempuan Difabel Pembuat Teh Daun Kelor

Siti Marfuah Selaku “Ketua Perdifa Kunduran” mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemberdayaan perempuan Difabel, mandiri secara ekonomi.  Dengan adanya kegiatan ini Perdifa bisa bergerak mandiri secara Ekonomi.” Kata Difabel Sensorik itu.

Proses pembuatannya cukup mudah, Daun Teh Kelor yang segar dipetik lalu di keringkan ditempat yang teduh alami selama 3-5 hari  sampai kering,upayakan jangan sampai terkena sinar matahari untuk mendapatkan bahan TEH daun kelor yang baik untuk dikonsumsi.

Perempuan Difabel Pembuat Teh Daun Kelor2

Daun Kelor Sendiri mempunyai banyak manfaat selain untuk menurunkan Kolesterol, Daun Kelor juga dipercaya mengobati Darah Tinggi,a,asam urat dan mencegah terjadinya kanker dan tumor.

Menurut Kandar Pendamping Perdifa Kunduran nantinya akan di jual melalui media Sosial Difabel Blora Mustika.
” Setelah ini kami Jual melalui Facebook, Instagram dan Status WA” ucapnya.

Teh Kelor Bisa dikonsumsi setiap hari pagi dan sore untuk menjaga kesehatanTubuh.

Selain Bisa digunakan untuk membuat Teh, Daun Kelor juga dapat dipakai untuk memasak sayur.

Tentang PenulisAchmad Syaful Mujib
Achmad Syaiful Mujib atau kerap disapa Ipung adalah aktivis pembela Hak-hak Difabel. Saat ini Ipung mengabdi di Lembaga Difabel Blora Mustika (DBM) sebagai Support Staff. DBM merupakan salah satu organisasi yang tergabung dalam jaringan Indonesia Inklusi yang membantu masyarakat Difabel.