Bahasa Indonesia ID English EN

Difabel Di Blora Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Corona

Para penyandang disabilitas di Kabupaten Blora ikut tergerak hatinya untuk berbagi sembako. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak penyebaran virus corona

Ketua Difabel Blora Mustika (DBM) Abdul Ghofur mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan penyaluran gerakan koin difabel peduli umat di masa covid-19. Koin ini merupakan sumbangan dari para penyandang disabilitas Blora dan sukarelawan.
“Sebenarnya gerakan sosial ini rutin tiap bulan kita lakukan. Biasanya kita salurkan ke anak yatim atau panti asuhan. Tapi untuk kali ini, karena ini lagi ramai corona, hasil gerakan koin kita bagikan untuk warga yang kena dampak corona,” ucap Ghofur, Jumat (17/4).
Penyaluran bantuan diserahkan melalui dor to dor dengan datang ke rumah-rumah warga. Setiap warga mendapatkan lima kilogram beras, mie instan serta minyak goreng serta uang tunai.
“Prosedur keamanan tetap kita jalankan saat penyaluran. Kita lakukan dengan datang ke rumah warga satu-satu agar tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.
Dalam kepeduliannya terhadap pencegahan penyebaran virus corona, DBM juga akan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada kelompok penyandang disabilitas di Kabupaten Blora.
“Ini sedang kita buat programnya, ke depan kita akan bagikan masker dan hand sanitizer kepada para penyandang disabilitas Blora. Memang sasaran kita kelompok kecil ini yang kadang justru luput dari perhatian pemerintah,” ungkapnya.
Sumber : RMOL Jateng

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya

Remotivi – Indeks Media Inklusif

Indeks Media Inklusif (IMI) adalah rapor media dalam aspek inklusivitas. Inklusivitas merupakan prinsip yang menekankan kesetaraan akses dan peluang serta pelenyapan diskriminasi dan intoleransi yang

Baca Selengkapnya »